Wednesday, May 03, 2006

Demo Buruh Mengguncang Jakarta

Hari ini Rabu 3 Mei 2006 demo buruh di Jakarta kembali terjadi secara besar. Berbeda dengan demo pada tanggal 1 Mei yang terbagi di tiga tempat, kali ini puluhan ribu buruh berdemo terkonsentrasi di depan Gedung DPR. Mereka berdatangan dari berbagai daerah sehingga melumpuhkan lalu lintas Jakarta, jalan tol dalam kota antara Grogol - Semanggi dua arahpun ditutup untuk sementara akibat diduduki oleh massa.

Kejadian ini sangat mengganggu aktivitas warga Jakarta yang memiliki mobilitas tinggi, termasuk SAYA. Ya, hari ini semua rencana saya gagal karena saya tidak bisa melalui Slipi area. Hal itu masih bisa saya maklumi, namun yang saya sangat tidak setuju adalah mulai pukul 12 siang mereka mulai ricuh cenderung anarkis bahkan pintu pagar gedung DPR yang baru saja direnovasi dengan biaya miliaran rupiah pun dirobohkan.
Buruh macam apa itu?...
Katanya aksi damai?...
Seperti inikah yang dinamakan damai?...

Demokrasi sih demokrasi...Tapi jangan anarkis donk...Jangan merugikan orang lain...



Budy Snake

No comments: